Kamis, 03 Desember 2015

Video Inspiratif

https://www.youtube.com/watch?v=37QemqKY5Vg
     Video ini menceritakan perbandingan kehidupan "si kaya" dan "si miskin".  Dalam dunia ini ada yang kaya dan miskin. Namun perbedaaan status sosial tersebut, seharus nya tidak menghalangi kita dalam berbuat kebaikan. Kepedulian antar sesama manusia sangat penting demi menciptakan keharmonisan dan kerukunan dalam bersosialisasi di lingkungan mana pun tempat kita berada.
     Pada video diatas, memperlihatkan tentang kegiatan sehari-hari, adik kecil berseragam sekolah tersebut menampung air sungai yang keruh di dalam botol minuman. Saat ia meninggalkan botol minuman tersebut ia tinggalkan, botol berisi air keruh itu berubah menjadi botol berisi air jernih karena kepedulian dan ketulusan "si kaya" mengganti botol berisi air keruh dengan air jernih.
     Kepedulian, ketulusan dan cinta kasih yang kita berikan bisa membuat orang lain tersenyum dan bahagia. Tidak perlu melakukan sesuatu hal yang besar, namun sesuatu hal yang kecil ternyata juga bisa membahagiakan orang lain. Harta dan status sosial tidak menghalangi kita untuk berbuat kebaikan. Buatlah kebaikan dimanapun kita berada dan bisa membuat orang lain merasa senang, meski pun tanpa orang lain ketahui. Ketulusan hati lebih bermakna dari harta benda yang kita miliki.
Semoga video ini dapat meng-inspirasi kita semua untuk peduli dan saling tolong-menolong dengan tulus antar sesama umat manusia.

1 komentar: